Minggu, 24 Januari 2016

Life Story - My Engagement Day


Sudah berpuluh-puluh tahun saya lewati, masing-masing tahun mempunyai cerita tersendiri, semua cerita cita cinta terajut indah di tiap momentnya dalam diri pribadi. tetapi jelas akan ada beberapa tahun yang mungkin kisahnya abadi. aiissshh ngomong apa gue ini ahh. syok aja kaya pidi baiq KW super. hihi. tp overall emang bener juga sih bahwa dari banyak tahun selama kita hidup itu pasti akan ada beberapa tahun yang mungkin kita tidak akan lupakan, ibaratnya moment moment langka lah yang mungkin bercerita tentang pencapaian, kelulusan, liburan, tahun jomblo, tahun jadian, percintaan, dan lain-lain. nah disini saya juga pengen cerita mengenai tahun 2015 yang menurut saya ko worth to share, ya itung-itung masih moment cerita tema kaleidoscop tahun 2015 lah yang belum lama kita lewati yee. he

That's right! tahun 2015 menurut saya memang banyak cerita dan salah 2 nya mengenai pencapaian dalam kerja yang memang sebelumnya pernah saya ceritain di another story tentang graduation masuk kerja, kalian boleh cek link berikut ya kalo mau tahu ceritanya klik Disini dan yang kedua yaitu hari pertunangan saya.

What??? Engagement day? kapan lo pacarannya? udah berapa lama lo pacaran? he
Ya! Mungkin pertanyaan itu lgsg muncul buat orang-orang baru dilingkungan kehidupan saya, dan mungkin lgsg kepo tentang kisah cinta saya. *padahal ada yang nanya ga sih?* hahaha
Tapi sedikit cerita kalo saya dan doi sebut aja ayu mayangsari, sebenernya udah lama banget yang namanya jadian, About 6 Year (Udah kaya KPR) haha mungkin kalo temen2 kuliah atau SMA saya tau ini, makanya mereka ga nanya masalah-masalah tadi. eiiitssss tapi itu jadian ya, bukan pacaran, karena kalo pacaran di hitung full paling +- 1,5 th. huaaa. Ya beginilah nasib LDR, karena sejak jadian (lulus SMA) kita langsung terpisah jarak doi kuliah farmasi di purwokerto sedangkan saya di bandung. :((( *Nangis, Setelah saya lulus d3 saya lgsg lanjut S1 di kampus yang sama di bdg dan doi setelah lulus S1 lanjut kuliah lagi di UI jakarta. #TetapLDR *Nangis daaaaann setelah kerja sekarang ini juga sama, saya di luar jawa tepatnya di palu sedang doi di yogyakarta. :((( *NangisLagi. Buat yang mau resep awet pacaran hubungi contact saya ya, tarif disesuaikan. hahaha oh iya sedikit intermezoooo berikut penampakan awal kita baru jadian banget disebuah cafe, gegayaan banget padahal masih pake duit bokap juga, yaiyalah saya baru lulus SMA mana ada penghasilannya. wkwkwk maaf ya buat papah mamah. hehe

Foto Alay baru jadian
Itu singkat cerita kisah jadian ya kawan-kawan. Gapapa buat throwback aja, soalnya pas nulis ini juga saya cuma bisa senyam senyum aje. :) So? abis jadian ala KPR terus apa? apa step selanjutnya? hedeeeh Mungkin jaman itu belum kepikiran buat serius ntah ke tunangan ataupun nikah (tp gue serius ko, sungguh) wkwk, Mulai kepikiran emang pas udah mulai ngrasa kita udah sama-sama dewasa udah merasa mampu untuk the next step. We started talk to each other, obrolan yang tadinya ga jelas cuma ketawa ketiwi menikmati masa muda mulai mengarah ke obrolan laki-laki dan wanita dewasa yang uda merasa mampu lahir dan batin pada umumnya. Hahaha Kita mulai merencakan kapan kira-kira kita tunangan, nikah dan lain sebagainya. hehe So, the next step would be proposing her officially. yah propose to be my wife soon. It's like one of the pre-requirement to get married i think. kalo bahasa jawanya "ben ra ucul alias biar ga lepas". haha Ya acara tunangan akhirnya kita tetapkan setelah sebelumnya secara informal saya sudah menyatakan dan ngomong serius ke kedua orang tua doi. 

Sedikit cerita moment dimana saya beranikan diri untuk ngomong ke orang tua doi itu bener-bener lumayan bikin nervous selama beberapa hari. hahaha niat udah ada, tp di otak dan di mental bener2 campur aduk. haha Tepatnya agak lupa tp yang jelas bertepatan pulang ambil cuti setelah lebaran idul fitri 2015. Malam hari setelah sedikit spending time jalan bareng doi, seperti biasa anter doi ke rumah, nah udah seperti ritual emang abis anter pasti chit chat sebentar di rumah bareng doi dan ortunya sebelum pamit pulang. Pas moment itulah langsung mulai ngobrol serius bareng ortunya, disitulah saya nembak orang tuanya (Inget! buat merit bukan cuma pasangan lo lho yang harus lo tembak, tp ortunya juga. haha), Mulai deh mengutarakan keseriusan saya, keinginan saya, dan rencana apa yang pengen saya buat dengan anak om tante. hehe Remember that wahai cowoks!!! buat kalian yang ingin jadi laki-laki sejati ya apabila kalian sudah siap untuk menikah dan telah cocok satu sama lain, datangi rumahnya, ajak omong orang tuanya, lalu lamar dia. Tunjukan keseriusan kalian di depan orang tuanya. Pastikan kedua orang tua doi yakin kalo kalian adalah pasangan yang tepat untuk anaknya. hehe *Tsaaahhh.

After that, kita juga ngomongin kira2 kapan untuk planned to met each other's parents and our family of course. Ya akhirnya tanggal pun udah ditetapkan yaitu tanggal 11 Oktober 2015. and finally, engagement day come with happiness. This is one of the best year of my life. Thankyu 2015 for the incredible journeys and stories especially coz we both in love up in another level. and I wish we can to be able to prepare the best possible wedding plans. Aamiin

Okay, Enough Talk Already!, Lets Pictures Tell the Story. :)
Me and parents

Doi and Parents
Pak de Sebagai Juru Bicara Keluarga saya

Pakde from Doi sebagai juru bicara

Mom Mengenakan Cincin Ke doi

Her mom mengenakan cincin ke saya

Both Of family

Acara makan bersama

With My sister Fifi dan Icha

With My "Bunda" dan "mamah" 

With My brother n sister (Fika and Satria)

Take a Photo studio 1

Take a Photo studio 2

Take a Photo studio 3

Take a Photo studio 4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar